
Media & Informasi
Diskusi dengan Pemangku Kepentingan TransJogja, PT AMI Diskusi untuk Pengembangan Layanan
Yogyakarta, 27 Maret 2024 - PT Anindya Mitra Internasional selaku operator TransJogja mengadakan diskusi dengan pelanggan dan pemerhati layanan TransJogja yang dilaksanakan di Sekar Kedhaton Restaurant, Yogyakarta.
Diskusi dengan pelanggan dan pemerhati TransJogja ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans Bp. Agus Andrianto, Direktur Utama PT AMI Bp. Priyatno Bambang Hernowo, Direktur Operasional Bp. Suryo Albar, Manager Transportasi PT AMI Bp. Wahyu Saktiaji, dan Staff Unit Bisnis Transportasi PT AMI.
Diskusi ini salah satu bentuk komitmen PT AMI untuk melakukan pengembangan layanan TransJogja dengan mendapatkan masukan dari pelanggan dan pemerhati layanan TransJogja. Pelanggan yang dilibatkan dalam forum ini berasal dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum. Hal ini menunjukan beragamnya socioeconomic status dari pelanggan TransJogja. Komunitas yang hadir @pedestrianjogja dan @transportforyogya.
Direktur Operasional Bp. Suryo Albar menyampaikan, pelanggan TransJogja secara internal akan memberikan masukan kritis untuk perbaikan layanan TransJogja, sekaligus menjadi kelompok yang memberikan informasi seimbang terkait layanan TransJogja.
Dalam diskusi ini, pelanggan dan pemerhati yang hadir menyampaikan masukan dan keluhan mereka terkait dengan TransJogja. Secara garis besar keluhan dan masukan perbaikan dikelompokan terkait dengan Armada, Kru Bus, Halte, Route, Headway serta Ketepatan Waktu. Layanan ini juga dikelompokan dalam klaster Major-Minor dan Urgent-Kurang Urgent.
Forum ini menjadi embrio untuk pembentukan Forum Pelanggan TransJogja yang akan menjadi mitra strategis dalam perbaikan dan pengembangan TransJogja.
*Dokumentasi diskusi dengan pelanggan TransJogja, tanggal 27 Maret 2024.
Postingan Terkait
Baca Juga Postingan Lainnya
Optimasi Kinerja PT AMI Melalui Penyusunan Key Performance Indicator (KPI) Tahun 2024
PT Anindya Mitra Internasional (PT AMI) berkomitmen untuk mengembangkan potensi Perusahaan, baik aset maupun Sumber Daya Manusia. Komitmen tersebut terlihat pada Rapat Manajemen PT AMI tentang penyusunan Key Performance Indicator (KPI) untuk tahun 2024. KPI ini menunjukan niatan untuk membentur Performance Based Company, dimana Perusahaan dinilai berdasarkan kinerja. Rapat ini diadakan pada 22 Desember 2023 yang berlokasi di Lakeswara Room Lobby Floor Loman Park Hotel, Yogyakarta.
Rapat manajemen PT AMI untuk penyusunan KPI tahun 2024 ini dihadiri oleh Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Operasional, Manajer Unit, Kepala Bagian, dan Kepala Seksi PT AMI.
Dalam pelaksanaan workshop, perwakilan setiap unit memaparkan KPI yang telah disusun menggunakan prinsip penilaian kinerja yaitu: SMART (Specific, Measurable, Agreeable, Realistic, Time bound). Teknik SMART ini memberikan batasan yang realistik dan spesifik dalam menentukan target KPI untuk masing-masing unit dan bagian pada PT AMI. Penyusunan KPI Bagian/Unit Bisnis ini merupakan cascading dari KPI Korporat yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran PT AMI 2024. KPI ini juga berfungsi sebagai alat ukur kinerja bagi seluruh Insan AMI, sehingga terjadi keefektifan dalam bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan.
Setiap bulan, PT AMI mengadakan rapat manajemen untuk melihat kesesuaian kinerja dengan target KPI yang telah disusun. Rapat manajemen ini, menjadi agenda bulanan untuk melakukan controlling dan evaluasi terhadap performa seluruh Insan AMI. Melalui pembetukan KPI menjadikan seluruh Insan PT AMI lebih tanggap dalam menyelesaikan permasalahan ataupun melihat peluang baik bagi perusahaan.
Pemilihan Ulang Mitra Kerja Sama Pemanfaatan Mal Dan Hotel yang Terletak di Jalan Malioboro Nomor 52 - 58 Yogyakarta
PENGUMUMAN PEMILIHAN ULANG MITRA KERJA SAMA PEMANFAATAN MAL DAN HOTEL YANG TERLETAK DI JALAN MALIOBORO NOMOR 52 - 58 YOGYAKARTA
Nomor: 00.10.7/3432
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan PT. Anindya Mitra Internasional akan melaksanakan pemilihan ulang mitra Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Mal dan Hotel yang terletak di Jalan Malioboro nomor 52 - 58 Yogyakarta.
Adapun untuk pengumuman administrasi dan teknis, tata cara dan jadwal pemilihan dapat dilihat pada link berikut ini: Administrasi, tata cara dan jadwal Pemilihan Mal dan Hotel. Selain itu, informasi mengenai hal tersebut diatas dapat diakses melalui https://jogjaprov.go.id/ atau https://bpka.jogjaprov.go.id/ atau www.anindya.co.id
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Pemilihan Mitra KSP melalui telpon (0274) 562811 Ext. 1326 - 1328 atau nomor handphone 0823 2565 3700.
Yogyakarta, 31 Mei 2024
Ketua Panitia Pemilihan Mitra KSP Mal dan Hotel yang terletak di Jalan Malioboro nomor 52 - 58 Yogyakarta
Ttd
PENGUMUMAN PEMILIHAN MITRA KERJA SAMA PEMANFAATAN GAGAL
Panitia Pemilihan Mitra Kerja Sama Pemanfaatan Mal dan Hotel yang terletak di Jalan Malioboro Nomor 52 – 28 Yogyakarta telah melakasanakan Proses Pemilihan Mitra Kerja Sama Pemanfaatan Mal dan Hotel dengan hasil dinyatakan GAGAL DAN AKAN DILAKUKAN PEMILIHAN ULANG.
Penjelasan mengenai hasil Proses Pemilihan Mitra Kerja Sama Pemanfaatan Mal dan Hotel telah tertera dalam link berikut : PENGUMUMAN PEMILIHAN MITRA KERJA SAMA PEMANFAATAN GAGAL
PT AMI Perkuat Komitmen dalam Membangun Transportasi Berkelanjutan pada Harhubnas 2025
Yogyakarta, 17 September 2025 – PT Anindya Mitra Internasional (PT AMI), hadir dalam upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2025 yang diselenggarakan di Terminal Giwangan. Sebagai bagian dari Masyarakat Perhubungan, kehadiran Direktur Utama dan Manajer Transportasi PT AMI menunjukan komitmen perusahaan untuk berperan aktif dalam mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi, berkelanjutan, dan berorientasi pada keselamatan.
Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Wawan Harmawan, menyampaikan pesan Menteri Perhubungan RI yang menekankan Harhubnas sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan memberikan apresiasi bagi seluruh insan transportasi yang memastikan layanan berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman. Semangat “Bakti Transportasi untuk Negeri” ini menjadi landasan bagi PT AMI dalam menjalankan operasionalnya.
Mendukung semangat tersebut, Direktur Utama PT AMI, Priyatno Bambang Hernowo, turut menyampaikan pesan melalui video. "Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk kembali menguatkan semangat pengabdian dan komitmen bersama dalam mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi, berkelanjutan, dan berorientasi pada keselamatan,” ujarnya.
Ia menambahkan, semangat ini harus menjadi landasan dalam memperkuat komitmen membangun sistem transportasi yang ramah lingkungan, efisien, aman, dan berdaya saing global. Hernowo juga menegaskan kembali peran strategis transportasi sebagai pilar utama dalam mendorong konektivitas antardaerah serta pemerataan pembangunan di DIY.
Sebagai bukti nyata dari komitmennya, PT AMI menerima penghargaan sebagai perusahaan angkutan perkotaan kategori tertib administrasi. Penghargaan ini menjadi picuan untuk mengelola operasional Angkutan Perkotaan Trans Jogja untuk lebih baik, nyaman, inklusif dan aman. Sehingga mampu menjadi solusi mobilitas masyarakat di DIY.
Dengan pencapaian ini, PT AMI semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Harhubnas 2025 menjadi pengingat bagi seluruh insan perhubungan di PT AMI untuk terus mengabdi dan berkontribusi demi masa depan transportasi Indonesia yang lebih baik, berkelanjutan, dan adil.