Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Raker 2016 Diposkan oleh admin pada 18 Oktober 2016

anindya

Yogyakarta – PT Anindya Mitra Internasional kembali mengadakan Rapat Kerja Tahun Anggaran Perusahaan untuk 2017 pada Minggu pagi 16 Oktober 2016. Rapat kerja dihadiri oleh Komisaris Utama PT AMI,  Direksi dan juga Manager serta Kabag dari beberapa unit usaha yang dimiliki oleh PT AMI. Rapat Kerja dibuka dengan motivasi Bapak Harnanto selaku Komisaris Utama PT AMI tentang “Responsibility Centers Budgeting”

Dalam paparannya Komisaris menuturkan bahwa sekarang pusat penganggaran dalam sebuah perusahaan harus berbasis program.

 

“Penganggaran berbasis pusat-pusat pertanggungjawaban dimulai dari pembentukan atau penetapan pusat-pusat pertanggungjawaban. Pusat pertanggungjawaban adalah semua aktivitas dan unit-unit kegiatan that make up discrete programmatic areas yang dikendalikan oleh seorang manajer (bisa jadi secara tidak langsung melalui manajer lain yang bertanggungjawab kepadanya). Responsibility center budgeting-RCB bukanlah phenomena atau teknik yang baru dalam sistem pengendalian anggaran. Anggaran berbasis pusat-pusat pertanggungjawaban merupakan salah satu persyaratan yang esensial untuk keberhasilan dan kontinyuitas penerapan sistem pengendalian anggaran yang efektif. Sistem penganggaran berbasis pusat-pusat pertanggungjawaban sudah menjadi praktik yang lazim pada organisasi bisnis, meskipun dengan nama dan bentuk yang berbeda-beda.”

Raker kali ini bertemakan “Optimalisasi Peran Unit Usaha dalam Peningkatan Pendapatan Perusahaan” dengan harapan adanya peningkatan di Tahun 2017 yang akan berdampak pada keuntungan bagi perusahaan. Raker dimulai dari presentasi unit pariwisata tentang pertanggungjawaban anggaran tahun 2016, rencana kerja dan anggaran yang akan dilakukan untuk mencapai target tahun 2017 yang kemudian diikuti oleh unit-unit lainnya.

Perusahaan mentargetkan peningkatan yang signifikan di Tahun 2017, oleh karena itu seluruh karyawan diharapkan untuk bersinergi, bekerjasama dan proaktif dalam rangka upaya mencapai target di tahun 2017. Direktur Keuangan PT AMI menuturkan bahwa karyawan harus bisa bekerjasama lebih dan harus proaktif, jangan menunggu namun harus lebih bisa memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Semoga di tahun 2017 nanti, PT AMI senantiasa diridhai oleh Tuhan YME sehingga dapat meraih target perusahaan sesuai yang dicita-citakan oleh seluruh karyawan dan keluarga besar PT AMI, “Mari Kita Tingkatkan Komitmen & Profesionalisme Menuju Sukses”.